UX Experience During New Normal

User Experience merupakan semua aspek interaksi pengguna akhir dengan perusahaan, layanannya, dan produknya dimana mencakup unsur:

  • UX Design

desain proses yang digunakan tim untuk menciptakan produk yang memberikan pengalaman yang bermakna dan relevan kepada pengguna.

  • UI Design & Interaction Design

Perlengkapan, tampilan dan nuansa presentasi dan interactivities produk.

  • UX Research

Studi sistematis pengguna target dan persyaratan untuk menambahkan konteks dan wawasan realistis ke proses desain.

  • UX Copywriter

Seni menggunakan language untuk meningkatkan merek pengalaman sesuatu lebih mudah dan lebih menyenangkan bagi pengguna.

Namun penulis kali ini hanya akan menyampaikan tentang UX Research. UX Research sendiri berfokus pada dua hal yaitu:

# Responsibility

  • Kecocokan antara kebutuhan bisnis dan pengguna
  • Validasi ide
  • Validasi desain (usability testing)
  • Mengevaluasi fitur dimana seorang UX Research hanya mengajukan solusi tetapi kesimpulan tetap di tangan product owner.

# Metodologi

Metode penelitian seperti teknik yang harus dikuasi peneliti untuk masala yang dihadapi.

Ada dua jenis metode dalam melakukan UX Research

# Quantitative

  • Survey
  • Data analysis
  • Card Sorting

# Qualitative

  • In depth interview
  • Usability testing
  • Forum group discussion

Cara menjadi UX Research

  • Build your team.
  • Create portofolio.
  • Find a mentor.
  • Join event.

Mungkin sampai sini untuk artikel semoga informasinya bermanfaat, salam engineer.

Penulis: Irfan Mulyana Abdillah

Previous Post
Next Post

Related Post

Program Studi S1 Rekayasa Perangkat Lunak merupakan bagian dari Telkom University Purwokerto, kampus teknologi yang berfokus pada pengembangan talenta digital masa depan.

Akademik

Kurikulum

Karir

Jadwal

About us

Visi & Misi

Akreditasi

Sejarah

Dosen

Kemitraan

Informasi

Blog

Berita

Jurnal

Conference

Media Sosial

Intagram

Website

Tiktok

Youtube